Pendiri Bagan Ponzy Mmm Sergei Mavrodi Meninggal Alasannya Ialah Serangan Jantung

Buka akun trading binary
Pengusaha Rusia Sergei Mavrodi, yang denah piramida MMM-nya merampas jutaan orang Rusia dari tabungan mereka pada 1990-an, telah meninggal alasannya serangan jantung, berdasarkan media Rusia. Laporan mengatakan, laki-laki 62 tahun itu dilarikan ke rumah sakit pada 25 Maret dengan rasa sakit di dadanya dan meninggal beberapa jam kemudian.



Piramida keuangan MMM milik Mavrodi ialah denah Ponzi yang khas di mana para investor sebelumnya mendapatkan laba mereka dari para investor berikutnya. Mavrodi menjanjikan pengembalian 20 persen sampai 75 persen sebulan, serta lotre dan bonus untuk investor.

Begitu jumlah klien gres berhenti tumbuh, piramida itu runtuh, menjadikan kerugian finansial besar bagi setidaknya 10 juta orang, dalam beberapa kasus menciptakan mereka miskin.

Pada tahun 1994, Mavrodi terpilih sebagai anggota parlemen, keputusan yang lalu ia katakan ialah untuk memastikan ia mendapatkan kekebalan dari penuntutan. Pada tahun 1996, ia kehilangan mandat parlemennya.

Pada tahun 2007, pengadilan Moskow menemukan ia bersalah atas penipuan keuangan dan menjatuhkan eksekusi 4 1/2 tahun di sebuah koloni narapidana.

Pada tahun 2011, Mavrodi meluncurkan denah piramida lain yang disebut MMM-2011, menyerukan investor untuk membeli apa yang disebut unit mata uang Mavro dalam upaya untuk menyingkirkan sistem keuangan "tidak adil". Sekitar 15 bulan kemudian, Mavrodi menghentikan proyek tersebut.

Dari 2011-16, Mavrodi meluncurkan denah Ponzi di bawah merek MMM di India, Cina, Afrika Selatan, Zimbabwe, dan Nigeria.

Di banyak negara tersebut, operasi Mavrodi lalu ditutup atau ditangguhkan.
sumber di terjemahkan dari http://punchng.com/mmm-founder-sergei-mavrodi-dies-at-62/
Buka akun trading binary

Post a Comment